Monday, May 19, 2014

APAKAH SPIRULINA ITU

Apakah Spirulina Itu?



Spirulina adalah warisan dunia yang masih tersisa. Beruntunglah bagi yang masih bisa mengkonsumsi tumbuhan alga hijau-biru yang hidup sejak 3,6 milyar tahun yang lalu itu.Tumbuhan air yang sering dijumpai hidup di danau dan lautan itu adalah makanan nutrisi terlengkap dibanding sumber nutrisi yang pernah ada.

FAO menjulukinya sebagai makanan terbaik  bagi masa depan manusia. Hampir semua dokter merekomendasikannya sebagai superfood lengkap untuk kesehatan yang aman digunakan. Bahkan Astronot pun sering membawanya sebagai bekal bila pergi ke luar angkasa.

Makanan yang sudah dikonsumsi ribuan tahun lalu oleh suku Maya dan Aztek di Meksiko itu umumnya berbentuk ganggang hijau basah. Berubah menjadi bubuk bila sudah dikeringkan. Sebutan spirulina mengacu pada bentuknya yang spiral. Secara mikrobiologi spirulina adalah microorganisme sel tunggal yang memiliki pigmen dominan hijau-biru, berukuran mikroskopis, berbentuk kumparan spiral, berhabitat di air dan berkembang biak dengan cara membelah diri.


 
Salah satu keunggulan spirulina adalah kandungan proteinnya yang sangat tinggi (60 %) melebihi telur dan daging sapi. Disamping itu dia juga kaya akan vitamin dan mineral seperti zat besi. Bagi yang ingin merasakan peremajaan kulit dan mengurangi efek penuaan dini disarankan untuk selalu mengkonsumsi spirulina rutin tiap hari.

Spirulina mahal harganya tapi laris karena khasiatnya memang nyata. Spirulina biasa dikonsumsi dalam bentuk tablet atau serbuk. Meski bukan obat spirulina efektif mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit akut. Dengan 100 kandungan nutrisi alami yang dimilikinya maka tubuh akan dirangsang untuk menghasilkan sistem antibodi yang mampu melawan segala penyakit. Spirulina sudah seperti onderdil lengkap yang memberi organ organ tubuh zat zat yang dibutuhkan untuk menjadi sehat dan kuat.

No comments:

Post a Comment