Monday, May 19, 2014

NEOALGAE SPIRULINA

Neoalgae Spirulina 



Dari sekitar 2000 jenis spesies spirulina di dunia, spesies Platensis merupakan jenis  yang paling unggul dan memiliki nilai gizi yang tinggi. Neoalgae Spirulina adalah Spirulina Platensis asli Indonesia yang dibudidayakan di air tawar. Dikembangkan dalam lingkungan organik tertentu sehingga menghasilkan spirulina dengan kadar protein, phycocyanin, dan gizi yang tinggi. Neoalgae Spirulina juga tidak berbau amis dan tidak mengandung kadar logam berbahaya.
Neoalgae spirulina merupakan salah satu spirulina tropis terbaik di dunia yang diproduksi oleh Neoalgae Technology Corp di Sukoharjo Jawa Tengah. Dari hasil penelitian dan seleksi spesies selama kurang lebih 7 tahun akhirnya dihasilkan spesies spirulina tropis terbaik dengan tingkat kemurnian 100% yang selanjutnya akan dibudidayakan dengan sistem organik.
Riset penelitian dilakukan oleh Tim laboratorium bioproses C-BIORE (Center of Biomass and Renewable Energy) Universitas Diponegoro, tim riset Neoalgae serta tim riset dari Belanda. Dari riset yang mendalam akhirnya diperoleh spesies terbaik, formula nutrient yang optimal, teknik pembudidayaan yang optimal serta teknologi produksi yang canggih dan tepat..
Bisa dikatakan Neolagae ini adalah spirulina produk anak bangsa yang siap menghadapi serbuan spirulina impor yang selama ini merajai pasar spirulina Indonesia. Indonesia Selama ini selalu mengimpor spirulina dari US dan Tiongkok. Produk spirulina impor dari Amerika biasanya didatangkan dari Hawai dengan harga yang sangat mahal. Harga spirulina impor US bisa mencapai 300 ribu/50 gramnya sedangkan yang dari Tiongkok memang biasanya jauh lebih murah sekitar 250 ribu/kg tapi kualitas gradenya rendah.
Neoalgae spirulina produk dari Neoalgae Technology Corp dibandrol dengan harga sangat sangat terjangkau  hanya Rp. 80.000 per 50 gramnya. Dikemas dalam aluminium hygienis yang simple dan menarik. Meski murah kualitasnya tetap prima. Bebas dari logam berat dan garam, sebuah resiko yang selama ini menghantui produk spirulina air laut yang biasanya memang mudah tercemar. Kandungan nutrisinya pun tidak kalah dengan spirulina impor kualitas terbaik dari US.
Memang sudah saatnya bangsa ini berdikari. Mampu berdiri sama tinggi dengan bangsa bangsa lain di dunia. Spirulina produksi Sukoharjo ini adalah salah satu bukti nyata karya anak bangsa. Bahkan Meneg BUMN Dahlan Iskan pun mengakuinya. Mari ikut bangga menghargainya dan menggunakannya sebagai wujud nyata kemandirian bangsa.
 

No comments:

Post a Comment